SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SELOPURO SELOPURO NYAWIJI

Artikel

Suasana Damai Pada Pelaksanaan Pemilu 2024 di Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi

15 Februari 2024 00:00:00  Administrator  173 Kali Dibaca  Berita Nasional

SELOPURO.DESA.ID - Di tengah gemuruh demokrasi, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, menjadi saksi kedamaian dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dengan tingkat partisipasi yang tinggi, warga Desa Selopuro memperlihatkan komitmen kuat terhadap proses demokrasi yang berjalan dengan lancar dan damai.

Pagi yang cerah menyambut pemilihan umum di desa yang terletak di pedalaman Ngawi ini. Dengan semangat yang menggebu, warga mulai berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS) sejak pagi-pagi buta. Meskipun antrean panjang terlihat di beberapa TPS, namun semangat untuk menggunakan hak pilihnya tetap membara di hati setiap pemilih.

Suasana kekeluargaan terasa kental diantara warga yang tengah menunggu giliran untuk memberikan suara mereka. Berbagai diskusi ringan tentang masa depan desa dan harapan terhadap pemimpin yang akan terpilih memenuhi ruang publik. Tidak terdengar adanya gesekan atau ketegangan antar warga, semuanya hanya terdengar tawa dan obrolan hangat.

Proses pemungutan suara berjalan dengan lancar dan tertib. Panitia pemilihan yang terdiri dari para relawan masyarakat bekerja keras untuk memastikan setiap proses berjalan sesuai dengan aturan. Pengawasan dari berbagai pihak, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), turut memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan keabsahan proses demokrasi ini.

Tak hanya itu, bagi warga yang membutuhkan bantuan khusus, tersedia petugas yang siap membantu, baik dalam memahami proses pemilihan maupun dalam memastikan hak pilih mereka terwujud tanpa hambatan.

Sekitar pukul 13.00 WIB, proses pemilihan usai dan kotak suara ditutup. Masyarakat Desa Selopuro kemudian bergandengan tangan membersihkan lokasi pemungutan suara, menunjukkan kesadaran kolektif mereka terhadap kebersihan dan ketertiban.

Kepala Desa Selopuro, Bapak Sunarno, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat partisipasi masyarakat dalam Pemilu kali ini. "Kami bangga melihat antusiasme warga dalam menjalankan hak demokrasi mereka. Semoga pemimpin yang terpilih dapat mewujudkan harapan dan aspirasi masyarakat dengan baik," ujarnya dengan penuh harap.

Pelaksanaan Pemilu 2024 di Desa Selopuro menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dan kedamaian dalam berdemokrasi. Di tengah perbedaan pandangan politik, warga tetap mampu menyatukan suara mereka untuk menciptakan proses demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 1.372 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 894 Kali
Sejarah Desa
01 Februari 2023 | 655 Kali
Tangkal Hoax Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Desa Selopuro Beserta Kanit Reskrim Sambang Sekola
29 Juli 2013 | 598 Kali
Profil Desa
18 Desember 2023 | 500 Kali
Calon Anggota KPPS Desa Selopuro Ikuti Cek Kesehatan Di Balai Desa
24 Agustus 2016 | 496 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 490 Kali
Data Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi-TPA Dsn. Sepreh Rt. 01 Rw. 01 Desa Selopuro Kec. Pitu
Desa : Selopuro
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : selopurodesa@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:97
    Kemarin:149
    Total Pengunjung:80.248
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.127.161
    Browser:Mozilla 5.0